Detik-detik Rekaman CCTV Pencurian Mesin Giling Daging di Kulon Progo

  • Whatsapp
tkp pencurian mesin giling
Petugas memberi garis polisi di lokasi pencrian di Wates Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Hari Raya Iduladha sudah dekat. Aksi pencurian mesin penggiling daging perlu diwaspadai mengingat aksi pencurian alat ini sudah terjadi di Kliwonan, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo. Yogyakarta. Aksi maling ini terekam CCTV yang dipasang di sekitar lokasi kejadian.

Korban pencurian, Ichwanudin mengatakan, sebelumnya membawa satu set mesin pulang setelah kios di Pasar Sentolo ditutup. Mesin tersebut kemudian diletakkan di depan ruko yang terletak di Kliwonan, Triharjo, Wates.

Read More

Baca Juga: Polres Bantul Tangkap Empat Remaja Klitih, Satu Tersangka

Dia mengatakan, barang miliknya ini dicuri pada Sabtu, 18 Juni 2022. Namun baru diketahui tadi siang. Saat itu, korban melihat dari perangkat mesin daging tidak lengkap.

Korban yang penasaran lalu membuka rekaman CCTV. Dalam rekaman di layar terlihat ada seseorang yang diduga pencuri datang dan membawa salah satu peralatan mesin penggiling. “Setelah kami pastikan ada pencurian, kami lapor ke Polsek Wates,” katanya, Senin, 20 Juni 2022.

Baca Juga: Maling Beraksi di Kulon Progo, Tiga Ekor Sapi untuk Kurban Dicuri

Polisi yang mendapatkan laporan menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Dalam rekaman CCTV yang ada, pelaku berjalan kaki. Namun dari lokasi lain, diketahui mengendarai sepeda motornya.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengaku polisi sudah menerima laporan dan menyelidiki kasus salah satunya dengan melihat rekaman CCTV. “Dari rekaman CCTV terlihat pelaku melakukan aksinya,” katanya.

Baca Juga: Dalam Sehari Dua Motor Dicuri di Area Persawahan Kulon Progo

Jeffry mengatakan, dalam rekaman CCTV, pelaku mengambil mesin penggiling lalu dimasukkan dalam karung plastik. Kemudian memasukkan ke kerombong warna hijau.

Setelah itu barang curian dibawa menggunakan sepeda motor. “Saat ini jajaran Polsek Wates dibackup Polres Kulon Progo masih melakukan penyelidikan di lapangan,” katanya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *