GOR Klebengan, Rekomendasi Kuliner Malam Mahasiswa di Yogyakarta

  • Whatsapp
Kuliner GOR Klebengan Sleman Yogyakarta
Kuliner malam GOR Klebengan Sleman, Yogyakarta, (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Banyak predikat disandang Yoyakarta; mulai Kota Pendidikan karena ada ribuan sekolah dan kampus, Kota Wisata karena banyak objek wisata dan beragam jenisnya, Kota Kuliner karena banyak jenis masakan khas yang tersaji dengan harga hemat.

Nah, ada satu tempat yang memadukan predikat itu; Pendidikan, Wisata dan Kuliner. Namanya, GOR Klebengan.

Read More

Mengapa? Karena tempat yang berlokasi di Jalan Argo, Karang Gayam, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini dekat dengan dua kampus negeri di Yogyakarta; Universitas Gadjah Mada (UGN) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Baca Juga: Huheyy Coffee House, Rekomendasi Kafe Penghilang Penat di Sleman Yogyakarta

Lokasi yang dekat dengan dua kampus negeri dan kampus-kampus di sekitarnya ini tidak salah menyebut GOR Klebengan menjadi rekomendasi tempat kuliner malam. Selain lengkap, hargaya juga ramah dengan kantong mahasiswa, dari seribu perak hingga Rp20.000.

kuliner GOR klebengan
Kuliner malam GOR Klebengan Sleman, Yogyakarta, (Foto: Istimewa)

Di street food GOR Klebengan ini, pedagang mulai membuka lapak sore. Ragam kuliner tersaji di sana, sehingga leluasa memilih mana yang disukai.

Baca Juga: Sate Klatak, Mi Lethek, Geplak dan Lima Kuliner Khas Bantul Yogyakarta

Mahasiswa baru dari luar Yogyakarta, yang ingin mencoba mencicipi jajanan khas Yogyakarta banyak tersaji di tempat ini. Kuliner lain dari berbagai belahan nusantara juga banyak, seperti angkringan, bakso, mie ayam, geprek, seblak dan masih banyak lagi.

Di sisi selatan GOR Klebengan atau disebut sepanjang Selokan Mataram ini juga banyak pilihan makanan ringan seperti sempol, tahu bulat, seafood, takoyaki, roti bakar, telur gulung dan pentul ikan.

kuliner malam gor klebengan
Kuliner malam GOR Klebengan Sleman, Yogyakarta, (Foto: Istimewa)

Kuliner yang bergaya luar negeri juga ada, mulai Japanese Food seperti taiyaki maupun Chinese Food hingga kuliner yang ada dalam film-film Korea juga banyak; seperti seperti takoyaki, mojito, toppoki, samyang, dan menu Korean lain.

Baca Juga: Slasar Malioboro dan Empat Tempat Kuliner Asyik di Kota Yogyakarta

Harga kuliner khas Korea ini juga terjangkau, mulai dari Rp2.000 sampai Rp10.000. “Iya, harganya murah dan enak. Cocok bagi yang ingin mentraktir gebetan baru namun belum dapat kiriman uang dari kampung,” ujar Fredy Alvian, mahasiswa asal Lampung, Senin, 27 Juni 2022.

kuliner gor klebengan sleman
Kuliner malam GOR Klebengan Sleman, Yogyakarta, (Foto: Istimewa)

Berhubungan lokasi dengan kampus dan kos-kosan, tak heran mayoritas yang datang ke tempat ini mahasiswa. Biasanya mereka datang selesai berkegiatan atau selesai mengerjakan tugas, merasakan lapar lalu mengunjungi pusat jajanan ini.

Baca Juga: Gulai Sapi Pak Samin yang Legendaris, Ada Kemurahan Hati Warga Jogja

Fredy mengatakan, pusat kuliner GOR Klebengan ini juga cocok untuk mencari teman, khususnya mahasiswa yang baru menginjakkan kaki di Yogyakarta.

“Tempat ini juga nyaman buat nongkrong sambil cuci mata, banyak mahasiswi cantik yang jajan di sini,” ungkapnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *