Dua Geng Pelajar Diduga Tawuran di Kulon Progo, Empat Anak Diamankan

  • Whatsapp
dugaan tawuran pelajar KP
Polisi mendatangi lokasi dugaan tawuran dua kelompok pelajar di Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Beredar video yang memperlihat dua kelompok pemuda diduga terlibat tawuran di wilayah Pengasih, Kabupaten Kulon Progo pada Minggu, 29 Januari 2023. Dalam video terlihat salah satu melempar batu pada pengendara yang diduga dari kelompok lain.

Video ini diunggah oleh akun Instagram @kulonprogonews1 seperti yang dilihat oleh BacaJogja. Dalam video pendek tersebut terlihat awalnya kelompok pemuda yang diduga masih pelajar, berkumpul di ruas jalan. Jumlah mereka sekitar 20 orang.

Read More

Baca Juga: Viral Konvoi Sok Jagoan Pamer Celurit di Bantul, Setelah Tertangkap Mewek

Mereka terlihat stand by di atas motor. Ada sekitar 10 motor dan berboncengan semua. Salah satu satu dari mereka kemudian melempar batu kepada pengendara motor yang diduga kelompok lain. Tak berselang, rombongan yang stand by di atas motor ramai-ramai mengejarnya.

Video yang viral ini kemudian direspons oleh kepolisian yang juga mendapat laporan masyarakat terkait adanya peristiwa itu. Satreskrim, Satsamapta dan anggota Polsek Pengadih mendatangi lokasi yang terkait dugaan peristiwa tawuran tersebut.

Baca Juga: Isi Lengkap Surat Edaran Sri Sultan HB X soal Kejahatan Jalanan atau Klitih

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu Triatmo Noviartuti mengatakan, polisi langsung mendatangi lokasi yang diduga ada tawuran antar kelompok pemuda di Jalan Kertodiningrat, Karangtengah Kidul, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Menurut dia, dugaan tawuran terjadi pada Minggu 29 Januari 2022 sekira pukul 14.00 WIB. Petugas kepolisian mendapatkan informasi dari warga adanya kejadian yang diduga Tawuran. “Selanjutnya Petugas Kepolisian mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP,” katanya, Minggu, 29 Januari 2023.

Baca Juga: Polisi dan Warga Gagalkan Tawuran Dua Geng Pelajar di Ring Road Ketandan Bantul

Polisi mengamankan lima pelajar masing-masing berinsial RS, ISS, CGD, BSA dan VZY yang diduga terlibat dalam tawuran. Mereka dibawa ke Polres Kulon Progo untuk menjalani pemeriksaan. “Hasil intograsi kelima anak tersebut tidak terlibat tawuran. Kelima anak dikembalikan ke orang tua,” katanya.

Kemudian dari hasil pengembangan penyelidikan dan pemeriksaan CCTV, polisi mengamankan empat anak lainnya. Mereka masing-masing berinisial AYG, FSBP, FRYS dan RK. “Kejadian dugaan peristiwa tawuran ini masih dalam penyelidikan oleh Satreskrim Polres Kulon Progo,” kata Iptu Novi.

Baca Juga: Tawuran Tak Imbang Berujung Pengeroyokan di Bantul, 20 Orang Ditangkap

Untuk update perkembangan akan dijelaskan kemudian. “Mohon dibantu imbauan agar orang tua untuk lebih peduli anak-anaknya apabila masih berada di luar rumah pada saat tidak jam sekolah,” katanya. []

Related posts