Agenda Cawapres Muhaimin Iskandar di Purworejo dan Yogyakarta Hari Ini

  • Whatsapp
muhaimin iskandar
Muhaimin Iskandar bersilaturrahim bersama para Ulama, Habaib dan Kiai se-Malang raya di Ponpes As Syadzili Pakis Malang. (Foto: Facebook A Muhaimin Iskandar)

BacaJogja – Ketua Umum PKB sekaligus bakal calon wakil presiden (bacawapres) Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar mengunjungi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu, 11 Oktober 2023. Gus Muhaimin akan mengunjungi empat lokasi selama sehari.

Kunjungan pertama di Purworejo, Jawa Tengah pada pagi hari. Selanjutnya siang hingga malam di Yogyakarta.

Read More

Baca Juga: Muhaimin: Mulai Oktober Seluruh Nahdliyin Jawa Tengah Kompak Dukung AMIN

Sekretaris DPW PKB DIY Umaruddin Masdar mengungkapkan, sebelum ke Yogyakarta, cawapres pendamping Anies Baswedan ini akan ke Purworejo, Jawa Tengah, menemui KH. Muhammad Thoifur Mawardi selaku pengasuh Pesantren Darut Tauhid 8 Kemiri Purworejo.

“Insyaallah Gus Muhaimin datang. Saya menjemput jam 7 ke Purworejo dulu, sowan Mbah Thoifur jam 8. Setelah dari Purworejo baru ke Yogyakarta,” katanya saat dihubungi, Selasa, 10 Oktober 2023.

Baca Juga: PKS Resmi Usung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Anggota DPRD DIY ini mengungkapkan, agenda pertama Gus Imin di Yogyakarta pada pukul 11.00 WIB, yakni Temu Juang Aktivis Jogja untuk AMIN bersama Cawapres Gus Muhaimin Iskandar. Rencananya sekitar 150 aktivis pergerakan di Yogyakarta memberikan dukungan kepada pasangan AMIN di Pilpres 2024.

Acara Temu Aktivis Jogha ini digelar di Kafe UC UGM Jalan Pancasila nomor 2 Bulaksumur, Kampus UGM Yogyakarta pada pukul 11.00 wib – 13.00 WIB. Acara diinisiasi oleh Persatuan Nasional Aktivis Demokrasi Wilayah Yogyakarta.

Baca Juga: Ini Langkah PKB DIY untuk Pemenangan Pasangan Anies-Muhaimin

Menurut dia, setelah dari UGM, Gus Muhaimin melanjutkan kunjungan di Ponpes Al Falahiyyah, Mlangi, Nogotirto, Gamping Sleman Yogyakarta. “Di ponpes ini Gus Muhaimin silaturrahim dengan 1.000 Kiai dan Bu Nyai se-DIY,” ungkapnya.

Umaruddin mengungkapkan, pertemuan di Ponpes Al Falahiyyah Mlangi ini merupakan iniasitif dari para kiai muda di DIY dan para gus-gus. Para kiai muda ini mengundang Gus Muhaimin dan akan menyampaikan aspirasinya.

Baca Juga: Komunitas Anak Muda Pendukung Gus Muhaimin Bagi-bagi Bunga di Malioboro

Dia mengatakan, agenda Gus Muhaimin selanjutnya yakni di Pondok pesantren AlMunawir Krapyak di Desa Krapyak, Sewon, Bantul, Yogyakarta. Ponpes yang didirikan oleh KH Muhammad Munawwir pada 15 November 1911 ini merupakan ponpes tertua dan pertama di Yogyakarta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *