Maling Bobol Gudang Dermaga Tanjung Adikarto Kulon Progo

  • Whatsapp
olah TKP
Petugas melakukan olah TKP pencurian di Gudang Dermaga Tanjung Adikarto. (Foto: Dok Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Aksi pencurian terjadi di Gudang Dermaga Tanjung Adikarto yang berada di Kalurahan Karangwuni, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Sejumlah peralatan yang disimpan di gudang tersebut raib. Kerugian ditaksir Rp8 juta.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi pencurian ini. “Polisi sudah melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa orang saksi dan melakukan olah TKP,” katanya, Rabu, 13 Juli 2022.

Read More

Baca Juga: Polsek Mlati Sleman Tangkap Pencuri Bermodus Minta Sumbangan Panti Asuhan

Dia mengatakan, aksi pencurian diketahui pada Senin, 11 Juli 2022 pukul 07.30 WIB. Bermula saat petugas jaga melakukan pengecekan melihat pintu gudang Dermaga Ardikarto yang berada di belakang pos keamanan dalam keadaan rusak dan terbuka.

Petugas keamaan ini lalu memberitahu rekannya selaku penanggung jawab keamanan area Dermaga Adikarto. Keduanya lalu sama-sama melakukan pengecekan dan mendapati pintu telah dirusak. “Mereka lalu mengecek ke bagian dalam gudang,” imbuhnya.

Baca Juga: Viral Emak-emak di Kulon Progo Curi Helm di Swalayan, Ternyata Juga Ngutil Sandal

Saat diperiksa ternyata sejumlah peralatan yang disimpan di gudang hilang. Barang yang raib antara lain:
1. Satu unit Disel merk Honda kapasitas 5pk warna merah kombinasi hitam
2. Satu unit mesin pemotong rumput warna orange kombinasi putih
3. Lima mesin pompa air
Merasa menjadi korban pencurian, penanggung jawab keamanan di area Dermaga Adikarto lapor ke Polsek Wates. “Korban laporan Selasa kemarin sekira untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Baca Juga: Modus Beri Bantuan dari Polisi, Pencuri Gondol Emas 100 Gram di Kulon Progo

Barang yang hilang tersebut merupakan milik aset Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah istimewa Yogyakarta. Total kerugian sekitar Rp8 juta. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *