Geger, Maling di Kulon Progo Congkel Pintu Bawa Kabur 5 Ekor Burung Mahal

  • Whatsapp
ilustrasi pencurian burung
Ilustrasi pencurian burung. (Foto: Istimewa)

Kulon Progo – Aksi pencurian nekat terjadi di wilayah Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Pencuri mencongkel pintu kios dan membawa kabur lima ekor mahal beserta kandangnya. Aksi pencurian ini menggegerkan warga setempat.

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, korban sudah melaporkan kejadian yang dialaminya ke pihak kepolisian. “Benar, ada kejadian pencurian lima ekor burung kicauan di sebuah kios di Panjatan,” katanya, Rabu, 9 Maret 2022.

Read More

Baca juga: Kawanan Pencuri Sikat Empat Ekor Kambing di Kulon Progo

Menurut dia berdasarkan laporan di kepolisian, korban pencurian adalah Asep Tri Wibowo, warga Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo. Pada Rabu, 9 Maret 2022 sekitar pukul 08.00 WIB, korban dihubungi saksi Novia yang mengabarkan pintu rolling door di kios yang disewa korban dalam kondisi terbuka.

Korban lalu bergegas mendatangi kios yang terletak di Pedukuhan Panjatan I. Saat di lokasi benar rolling door sudah dalam kondisi terbuka. Korban langsung masuk dan mmengecek barang dagangannya dan didapati kenyataan bahwa lima ekor burung beserta kandangnya sudah raib.

Baca juga: Pencuri Uang Infak di Kulon Progo Ditangkap Saat Sedang Asyik Hitung Hasil Curian

Setiap pulang memang hewan piarannnya selalu ditinggal di dalam kios. Adapun lLima burung kicauan yang hilang yakni dua ekor burung Koci, seekor burung Kenari dan seekor burung Branjangan. “Ditaksir kerugian mencapai beberapa juta rupiah,” ungkapnya.

Iptu Jeffry mengungkapkan, korban sudah melaporkan kejadian ke pihak berwajib. Polisi langsung menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Baca juga: Rumah Guru di Kulon Progo Dibobol Pencuri, Uang dan Tiga BPKB Raib

Dia mengatakan, saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan. “Kami masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian,” ujarnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *