Sempat Kejar-kejaran, Pelaku Pembunuhan di Wirobrajan Jogja Ditangkap

  • Whatsapp
ilustrasi borgol
Ilustrasi borgol. (Foto: Istimewa)

BacaJogja – Pelaku pembunuhan di Wirobrajan, Kota Yogyakarta berinisial DN alias W, 43 tahun, berhasil ditangkap jajaran Polda DIY bersama Polresta Yogyakarta dan Polsek Wirobrajan. Pelaku ditangkap di Kampung Pakuncen, Wirobrajan yang tidak jauh dari rumahnya.

Penangkapan sempat diwarnai aksi kejar-kejaran. Akhirnya pelaku tidak berkutik di tangan petugas.

Read More

Baca Juga: Penusukan di Wirobrajan Yogyakarta, Warga Bantul Meninggal

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membenarkan pihak berwajib sudah berhasil menangkapnya. “Dia diamankan di dekat rumahnya pada Minggu malam,” katanya, Senin, 18 April 2022.

Kombes Ade enggan menjawab motif pembunuhan yang dilakukan pada Rabu, 14 April 2022 pagi tersebut. Pihaknya masih fokus mendalami kejadian ini. “Nanti kami beri tahu motifnya apa,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemuda Pembunuh Dua Perempuan Muda di Kulon Progo Divonis Seumur Hidup

Seperti diberitakan sebelumnya, pembunuhan ini terjadi di Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Rabu, 13 April 2022. Korban berinisial BU, 43 tahun, warga Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, meninggal setelah ditusuk beberapa kali. Korban bersimbah darah dan meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit Ludiro Husodo.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta AKP Timbul Sasana Raharjo mengatakan, kejadian bermula saat korban usai mengantarkan anaknya ke sekolah mampir ke rumah Sigit, 37, di Pakuncen, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. “Korban duduk di kursi tamu, tiba-tiba pelaku datang langsung menendang dan memukul korban,” katanya.

Baca Juga: Perempuan Asal Seyegan Diduga Dibunuh di Jalan Kaliurang Sleman Yogyakarta

Tak puas memumukuli korban, pelaku mengeluarkan pisau yang disimpan di pinggangnya. Tak lama berselang pelaku menikam beberapa kali ke tubuh korban.

Saat kejadian berlangsung, saksi Sigit atau pemilik rumah, sedang berada di dalam rumah. Saat keluar sudah mendapati korban berlumuran darah. Setelah itu pelaku langsung pergi meninggal lokasi kejadian.

Saksi Sigit lalu menolong korban untuk dibawa ke rumah sakit. Korban dibawa ke RS Ludiro Husodo dengan menggunakan mobil milik saksi Joko. Namun korban telah meninggal dalam perjalanan. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *