Pedagang Tempe di Kulon Progo Jadi Korban Pencurian, Rp50 Juta Raib

  • Whatsapp
pencurian kulon progo
Lokasi pencurian uang Rp50 juta di Kulon Progo. (Foto: Dok. Polres Kulon Progo)

BacaJogja – Nasib nahas dialami Sutrisno, 53 tahun, warga Sebokarang, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Pria yang keseharuannya sebagai pedagang tempe ini menjadi korban pencurian. Uang senilai Rp50 juta raib.

Kasi Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry membenarkan adanya kasus pencurian ini. Aksi pencurian ini terjadi di Jalan Pengasih-Sentolo, tepatnya di Pengasih, Kulon Progo.

Read More

Baca Juga: Kompak, Bapak dan Anak Mencuri Dua Ekor Sapi Limosin di Sleman

“Kejadiannya pada Kamis, 28 April 2022 sekitar pukul 05.40 WIB. Uang senilai Rp50 juta yang ditinggal di dalam mobil dibawa kabur pencuri,” katanya, Jumat, 29 April 2022.

Dia menjelaskan, pencurian berawal saat korban mengantar dagangan tempe ke sejumlah warung langganannya. Korban berangkat dari rumahnya sekitar pukul 05.20 WIB menggunakan mobil boks. Sekitar pukul 05.40 WIB korban sampai di warung milik Partinah yang ada di Pengasih.

Baca Juga: Motor Penjual Bakso Kulon Progo Dibawa Kabur Pencuri, Tertangkap di Bantul

Seperti biasanya, korban mengambil tempe dagangan di dalam mobil boks dan meletakkan di lapak dagangan milik saksi Partinah. Korban mengambil tempe lalu mengantarkan ke lokasi lain.

Saat mengantarkan tempe itu, korban tidak menutup pintu mobil. Tak berselang lama, korban kembali ke mobil dan mendapati tas yang berisi uang Rp50 juta dan handphone sudah tidak ada di tempat biasa. “Saat kembali ke mobil tas dan handphone sudah tidak ada di dalam mobil,” uajrnya.

Baca Juga: Curanmor Konyol di Kulon Progo, Curi Motor Baru, Tinggalkan Motor Jelek

Sadar menjadi korban pencurian, akhirnya korban melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Pengasih. “Polisi sudah menindaklanjuti laporan. Kasus masih dalam penyelidikan petugas reskrim,” katanya.

Polisi mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati. Menjelang Lebaran banyak yang terdesak kebutuhan sehingga melakukan berbagai cara termasuk mencuri. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *