Malioboro dan Empat Tempat Instagramable di Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
lima tempat instragramable jogja
Daftar lima tempat instragramable di Kota Yogyakarta, ,(Foto: Dinas Pariwisata Kota Jogja)

BacaJogja – Bagi pemudik atau wisatawan di Kota Yogyakarta, tidak lengkap jika tidak berfoto-foto ria, baik sendirian atau bersama keluarga, kerabat, sahabat atau teman spesial. Di ibu kota Provinsi DIY ini banyak tempat keren yang instagrable untuk diabadikan.

Setiap sudut Kota Jogja itu romantis, begitu kata banyak orang. Nah, mumpung masih liburan Lebaran dan masih stay di Yogyakarta, kesempatan untuk berburu tempat keren untuk berfoto-foto.

Read More

Baca Juga: 10 Spot Foto Instagramable Gratis di Sepanjang Sumbu Filosofi Yogyakarta

Berikut lima tempat yang instagrable wajib dikunjungi di Kota Yogyakarta versi Dinas Pariwisata yang dipublish melalui akun resmi Facebook @pariwisatajogjakota.

1. Titik Nol Kilometer
Kawasan ini merupakan simpang empat jalan Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Pangurakan (dulu Jalan Trikora), Jalan Senopati dan Jalan Margoutomo atau Ahmad Yani. Di kawasan di sekelilingnya berdiri kokoh bangunan cagar budaya seperti Kantor Pos Besar, Gedung BNI, Monumen Serangan Umum 1 Maret, Istana Kepresidenan Gedung Agung serta Benteng Vredeberg.

Baca Juga: Jogja Heritage Track, Berkeliling Mengunjungi Sumbu Filosofi Yogyakarta

2. Malioboro
Sudah barang tentu Malioboro adalah magnet wisatawan di Yogyakarta. Berasa kurang lengkap saat di Yogyakarta jika tidak mengunjungi kawasan pedestrian ini. Di sepanjang jalan ini cocok untuk berfoto ria setiap saat, pagi hingga pagi lagi.

3. Tugu Pal Putih
Bangunan tugu yang berada tepat di perempatan Jalan Mangkubumi, Jalan Jend. Sudirman, Jalan Diponegoro dan Jalan AM Sangaji ini adalah ikon Yogyakarta yang sarat filosofi. Banyak wisatawan yang selalu mengabadikan bangunan tugu yang juga disebut golong gilig ini. Namun disarankan berfoto di sini saat kondisi sepi agar tidak mengganggu pengguna jalan. Maklum kawasan ini ramai lalu lalang kendaraan.

Baca Juga: Viral Perempuan Cantik Berfoto di Tugu Pal Putih Yogyakarta Dihujat Warganet

4. Pedestrian Jalan Suroto
Lokasinya berada di kawasan Kotabaru, Kemantren Gondokusuman. Tahun ini, revitalisasi ruas jalan ini selesai dikerjakan menambah semakin keren untuk berfoto-foto. Di sepanjang jalan ini juga dilengkapi ornamen pendukung khas Kota Yogyakarta, selayaknya di Jalan Malioboro.

5. Depan Lapas Wirogunan
Lapas Wirogunan atau Lapas Kelas IIA Yogyakarta ini berlokasi di Jalan Tamansiswa nomor 6 Wirogunan, Kemantren Mergangsan. Berfoto dengan background Lapas dengan pintu gerbang yang tinggi dan besar terbuat kayu membuat kesan etnik begitu terasa. Selain itu, di depan Lapas Wirogunan juga dilengkapi bangku khas Jogja, seperti layaknya ruas Jalan Suroto dan Jalan Malioboro atau Titik Nol Kilometer.

Baca Juga: Rekomendasi Tujuh Wisata Malam Keren di Bantul dan Gunungkidul

Itulah lima tempat Instragramble yang direkomendasikan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Cocok kan buat Anda yang pengen bikin konten agar feeds Anda lebih cantik dan aesthetic? Yuks mumpung yang masih liburan di Yogyakarta, merapat. Bagi yang sudah balik dari Yogyakarta, bisa diagendakan suatu saat. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *