Polisi Tangkap Enam Remaja Klitih saat Kehabisan Bensin di Kota Yogyakarta

  • Whatsapp
klitih jogja
Enam remaja klitih asal Boyolali dan Klaten yang ditangkap di Kota Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta – Polsek Tegalrejo, Polresta Yogyakarta menangkap enam remaja yang diduga akan melakukan tindak kejahatan jalanan atau klitih, Minggu, 28 November 2021 sekira pukul 02.30 WIB. Mereka ditangkap di depan SPBU Bener, Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Purwadi W.A mengatakan, keenam yang ditangkap mayoritas masih di bawah umur. Sejumlah barang bukti berupa senjata tajam seperti celurit, golok sisir dan lainnya turut disita. Mereka bukan berasal dari Yogyakarta, tetapi dari Boyolali, Jawa Tengah.

Read More

Baca Juga: Dugaan Pembacokan di Mantrijeron, 9 Bocah Klitih Ditangkap di Bantul

Dia mengungkapkan, penangkapan ini bermula saat keenam remaja berangkat dari Boyolali pukul 00.00 WIB menuju Yogyakarta dengan mengendarai tiga sepeda motor secara berboncengan. Sekira pukul 02.30 WIB saat melintas di sekitar pertigaan Jati Kencana, salah satu sepeda motor kehabisan bensin. Saat salah satu motor mengisi bensin di SPBU Bener, teman-temannya menunggu di pos security SPBU Bener.

klitih jogja
Satu dari enam remaja klitih yang ditangkap di Kota Yogyakarta. (Foto: Polsek Tegalrejo)

Anggota Polsek Tegalrejo yang sedang berpatroli melintas dan mencurigai rombongan tersebut. “Petugas mendekati dan melakukan pemeriksaan terhadap rombongan dan mendapati tiga senjata tajam yang disembunyikan di balik pakaian,” kata Kapolres, Minggu, 28 November 2021.

Baca Juga: Geng Klitih Beraksi di Kota Yogyakarta, Bacok Celurit Bocah SMP

Dari enam pelaku, tiga di antaranya yang diketahui membawa dan menyimpan senjata tajam tersebut. Berikut inisial dan kepemilikannya:
1. AA, 18 tahun, warga Teras, Boyolali (membawa celurit)
2. AATS, 18 tahun, warga Banyudono, Boyolali (membawa golok sisir)
3. MAT, 18 tahun, warga Banyudono, Boyolali, (membawa celurit)
4. NBE, 17 tahun, warga Klaten
5. FJAP, 16 tahun, warga Banyudono, Boyolali
6. ADP, 18 tahun, warga Teras, Boyolali.

Baca Juga: Penampakan Senjata Tajam Milik Geng Klitih Pelajar yang Disita Polres Bantul

Kapolresta mengatakan, keenam remaja beserta barang bukti berupa tiga senjata tajam, tiga sepeda motor, enam handphone diamankan di Polsek Tegalrejo untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Polresta Yogyakarta dan jajarannya akan terus memburu pelaku kejahatan jalanan di manapun guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tegasnya. []

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *